Senin, 26 Februari 2018

NASI UDUK SEDEP




NASI UDUK SEDEP



            Nasi uduk emang sedep apalagi kalau lauknya pakai semur jengkol tambah sedep, tapi kali ini saya mau kasih resep nasi uduk sedep ala saya. Saya mau cerita sedikit dulu tentang keaneka ragam rempah-rempah yang di miliki oleh Negara tercinta ini tentu sebagai anak bangsa saya merasa bangga dengan kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia karena saya dapat meraskan kenikmatan rempah-rempah tersebut melalui masakan. Bagi rakyat Indonesia nasi uduk sudah tidak asing lagi karena itu saya mau membagi resep nasi uduk sedep ala saya, yukkk langsung aja…




BAHAN-BAHAN



Pertama siapkan 4 gelas beras lalu cuci beras hingga 3 kali kemudian tiriskan

Kedua siapkan kelapa parut lalu tuangkan kewadah siram pakai air secukupnya kemudian peras kelapanya hingga terpisah antara air kelapa dan ampasnya 

Ketiga siapkan 5 buah daun salam dan 2 buah sereh (digeprek)

Keempat siapkan 7 buah cengkeh dan 1 buah kayu manis

Kelima siapkan penyedap rasa (secukupnya)




LANGKAH-LANGKAH
  1. Rebus air kelapa yang tadi sudah disiapkan 
  2. Masukan daun salam, sereh (yang sudah di geprek), cengkeh, kayu manis 
  3. Rebus hingga mendidih 
  4. Kemudian masukan beras yang sudah dicuci lalu masukan penyedap rasa (secukupnya)
  5. Aduk berasnya hingga airnya tiris (di aron) 
  6. Tunggu nasi aronanya beberapa menit agar bumbu-bumbunya meresap 
  7. Lalu masukan nasi aronan ke langseng untuk dikukus 
  8. Nasi uduk sedep siap di sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERANG BULU KUPAS PEDAS

KERANG BULU KUPAS PEDAS             Kerang bulu sangat enak dan sehat karena menurut saya kerang bulu lebih sehat dibandingkan de...