Rabu, 28 Februari 2018

INDOMIE KERING PEDAS



INDOMIE KERING PEDAS



Beberapa tahun ini makanan dengan indomie  pedas menjadi hitz sekali dikalangan anak muda zaman now. Tapi untuk saya sendiri sudah tidak asing lagi karena saya makan indomie pedas kira-kira tahun 2009/2010, pertama kali yang masakin indomie pedas ini justru bokap saya dan saya belajar masak indomie pedas itu dari bokap saya (tapi untuk masakan indomie saja, kalau yang lainnya saya belajar dari nyokap). Hampir semua keluarga saya itu suka pedas banget kecuali nyokap tidak terlalu suka pedas banget, yang paling banyak minta dimasakin indomie pedas itu abang pertama saya (maklum dia sangat suka pedas). Dan di blog saya selanjutnya saya mau kasih resep indomie kering pedas ala saya, yukkk….


BAHAN-BAHAN

Pertama siapakan 1 indomie kuah 
Kedua siapkan 15 biji cabe rawit merah dan 3 siung bawah putih 
Ketiga siapkan 1 butir telur 
Keempat siapkan kecap manis (secukupnya) 
Kelima siapkan minyak goreng dan air putih (secukupnya)


LANGKAH-LANGKAH 
  1. Potong-potong halus cabe rawit merah dan bawang putih 
  2. Tumis cabe rawit merah dan bawah putih yang sudah di potong-potong halus 
  3. Goreng telur dengan dicampurkan tumis cabe rawit merah dan bawang putih 
  4. Masukan air putih  
  5. Tunggu airnya sampai mendidih 
  6. Lalu masukan indome dan bumbunya sambil di tuang kecap manis (secukupnya) 
  7.  Aduk-aduk hingga kuah indomienya menjadi kering 
  8. Indomie kering pedas siap di sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERANG BULU KUPAS PEDAS

KERANG BULU KUPAS PEDAS             Kerang bulu sangat enak dan sehat karena menurut saya kerang bulu lebih sehat dibandingkan de...